Irresistible Grace

Suatu ketika, Saulus yang berasal dari Tarsus berada di tengah-tengah aksi brutal. Massa begitu beringasnya menyeret dan menyiksa martir Kristen pertama yang bernama Stefanus. Entah apa yang ada di pikiran Saulus… kelihatannya Saulus mengacungkan jempolnya di tengah kerumunan massa. Sambil menatap Stefanus, ia membalikkan jempolnya ke bawah, sebagai tanda persetujuan untuk menghabisi nyawa  pria malang tersebut. … Lanjutkan membaca Irresistible Grace

Missundaztood

Akhir-akhir ini, kalo denger kata grace, hati gw bergejolak. Apalagi kalo ketemu dengan orang yang punya pengertian yang sama mengenai kasih karunia. Ibarat orang batak yang sebatang kara di tanah orang asing, tiba-tiba ketemu orang batak lain, langsung main catur sambil berlisoi, begitulah kira-kira reaksi gw kalo ketemu dengan orang yang udah melek kasih karunia. … Lanjutkan membaca Missundaztood

Yesus vs Agama

Banyak orang Kristen yang hidup dalam ketakutan. Bukan takut karena bakal tidak bisa menemukan pasangan hidup, tapi takut mengecewakan Tuhan karena tidak berbuah. Akulah pokok anggur yang benar dan Bapa-Kulah pengusahanya. Setiap ranting pada-Ku yang tidak berbuah, dipotong-Nya dan setiap ranting yang berbuah, dibersihkan-Nya, supaya ia lebih banyak berbuah. (Yoh 15:1–2) Bayangkan betapa kejamnya Bapa di surga: … Lanjutkan membaca Yesus vs Agama

Sudah Selesai!

Ada sebuah pepatah yang mengatakan: “Like father, like son,” yang artinya kalo bapaknya ganteng, besar kemungkinan anaknya ganteng. Kalo begini caranya, sungguh beruntung yang jadi anaknya Tom Cruise… nggak usah pake operasi plastik, tampang udah jadi ganteng dari sononya. Suatu hari, gw menemukan bahwa pengertian gw ini salah total…. Setelah mengikuti kursus bahasa Inggris beberapa … Lanjutkan membaca Sudah Selesai!

Gee…eeR!

Gw suka ngetawain kalo istri gw bilang gini, “Aku tau, Bang… Tuhan, tuh, sayang banget sama aku. Bahkan menurutku, Tuhan lebih sayang sama aku daripada sama orang lain.” Sebenernya kalo mantan pacar gw yg satu ini hanya bilang bahwa Tuhan sayang banget sama dia, sih, gw ngga bakalan ngetawain. Nah yg bikin gw sewot, si … Lanjutkan membaca Gee…eeR!

Die Hard

Hari itu hari Jumat. Siang bolong. Di tengah terik matahari, dengan kepalaNya yang tertancap mahkota duri,  Ia menengadah ke atas dan berteriak, “Sudah selesai!” TubuhNya terkulai, badannya yang tercabik-cabik bersimbah darah. Terpaku di atas kayu salib, Ia diam tak bergeming. Dengan teriakannya itu, Ia menghembuskan nafas terakhirNya. Syahdan, langit menjadi gelap gulita… Yesus mati di … Lanjutkan membaca Die Hard