Tentang Saya

24 pemikiran pada “Tentang Saya”

  1. Bagaimana Anda mengulas ini?
    Mohon Petunjuk.

    Mal 3 : 10
    Ttg Perpuluhan

    Bukankah skrg ini yg disebut imam adalah seluruh Jemaat Tuhan?

    I Petrus 2:9
    Tetapi kamulah bangsa yang terpilih, imamat yang rajani, bangsa yang kudus, umat kepunyaan Allah sendiri, supaya kamu memberitakan perbuatan-perbuatan yang besar dari Dia, yang telah memanggil kamu keluar dari kegelapan kepada terang-Nya yang ajaib:

    Disukai oleh 1 orang

    1. Pak Edy Lukman, itulah intinya. Kita ini sekarang semuanya adalah imam. Model keimamatan Lewi sudah berakhir. Yet, there are many Christians who want to go back under the Law (=Hukum Taurat). Perpuluhan adalah Hukum Taurat, yg mendukung bentuk keimamatan Lewi. Coba baca tulisan Martin Luther yg saya share di salah satu komen di atas. Aneh sekali bnyk pendeta yg blum pernah membaca tulisan zaman baheula ini. Kalau mau pake logika smua org percaya adalah imam, harusnya semua org kristen termasuk jemaat terima perpuluhan dong? Sekarang yg terima perpuluhan kan cuma pendeta…. lucu ini. Lalu mau menerapkan perpuluhan, tapi ternyata segala aturan perpuluhan (seperti tidak boleh punya properti) tidak dijalankan. Memberi dlm Perjanjian Baru bukanlah paksaan.

      Disukai oleh 1 orang

  2. ini menarik.

    pemikiran saya, simple saja, dan sepertinya sejalan ama pak Edwin..

    kita semua percaya bahwa kasih Allah/Yesus itu adalah Kasih Tanpa Syarat … inilah kenapa Yesus menebus kita dari dosa….inilah yang kita beritakan kepada mereka2 yang belum mengenal/menerima Yesus.

    lalu … kenapa kok setelah kita menerima dan mengenal Yesus, kok kasihNya seperti jadi “bersyarat”?
    klo kamu begini .. maka akan diberkati.
    klo kamu ndak begini .. maka akan dikutuk.

    Suka

  3. Halo bang Edwin Sianturi, salam kenal!
    Terima kasih blog nya 🙂 kita satu almamater juga loh

    Anw saya juga dulu ke singapore dengerin khotbah yang sama yang menggoncang pemahaman saya akan Tuhan Yesus.

    I’m just too tired to perform in the ministry. I don’t know why can’t be as fruitful as other top performers hehe.

    Saya jg ada concern buat megachurch di Indonesia, terkait keuangan tapi lebih ke transparansi keuangan gereja–perlunya audit kayak di Singapore gt. Kuatir sm abuse of power un megachurch.

    Kapan2 ngobrol2 ya bang Edwin. Gbu

    Suka

  4. Sàlam sejahtera pak Edwin sekeluarga. Mau nanya pak, gimana carax agar stiap ada ulasan Alkitab yg bapak bahas bsa ĺgs masuk ke lamanku? Soalx stiap kali mau baca aq hrs msuk ķe profilx org laiñ utk klik blog bapak yg udah dibagikañ ke publik. Makasih sebelumx.

    Suka

    1. Waduh… terus terang saya agak gaptek nih soal blogging. Tapi mungkin bisa klik tombol “follow” via email… jadi tiap kali ada posting dari saya, di email akan terima pesan ada posting baru. Jadi terharu nih ada yg mau ngikutin blog saya. Terima kasih ya Rini!

      Suka

  5. Hi Edwin.. a friend of mine showed me your blog, and I was delighted! Senang tahu bahwa orang Indonesia di luar negeri mengenal dan mendalami Injil kasih karunia.. I believe God uses you to reach out to many Indonesian.. Keep up the good work, and Grace to you!

    Suka

  6. Oh ini to yang diramein orang orang.. jadi ingat ama loe wien pas ospek berdua ketemuan trus loe nanya..loe kristen khan ..mau ke ibadah..hahahaha akhirnya kita kenlan dan jalan berdua ke wisma sejahtera buat kebaktian jumat.. eh nga nyangka ternyata jadi juga loe pengkhotbah gadungan hahahahahab salam aja win buat keluRga dari kel. Maichel kambu di Papua yah

    Suka

  7. Ternyata bukan cuma aku saja yg berpikir seperti ini.. bahkan sebelum aku pun ternyata banyak tokoh yang bicara tentang gospel of Grace. Lewat blog ini aku baru tahu hasil perenungan pribadiku itu namanya gospel of Grace… Kupikir selama ini pikiranku terlalu liar dan menafsirkan Alkitab terlalu sembrono.. Untung ada yang sepaham..

    Suka

    1. Hai Elis,
      Coba baca2 bukunya D.L. Moody dan commentary kitab Galatia tulisan Martin Luther deh… Dua orang ini hidup di abad 19 dan abad 16, tapi doktrin grace-nya bisa dibilang “hyper” kalo menurut standar pendeta jaman sekarang. Buku2 mereka bisa dibaca gratis kok di internet. Tinggal google aja. Senang kenalan dgn Elis. Gbu!

      Suka

  8. Shalom,

    Salam kenal, saya keluaran ITB juga angkatan 85. Kami di Bandung memulai gerakan kasih karunia, alhasil ada gereja2 yg transform eksplisit menjadi grace church, terutama difasilitasi oleh GBI Sukacita/ Institut Teknologi Harapan Bangsa (ITHB), gembalanya dan mantan Rektor Bpk. DR Bersih Tarigan MTh.

    Juga saya tergabung dg Jaringan Kabar Baik (JKB) dgn teman2 dan hamba2/Pdt2 sbg anggota dari seluruh Indonesia, dan ada group Whatsapp diskusi grace nya.

    Your tertimony, Edwin has become a posting and a blessing for us.

    Grace to you, in Jesus name!
    iwan tan

    Suka

    1. Halo Bang Joshua! Saya terharu mendengarnya. Semoga pelayanan Bang Joshua semakin diberkati. Sekali lagi terima kasih udah mau baca blog saya. Kalo dengar encouragement begini, kadang saya pengen nangis…. (soalnya bnyk yg ngecap hypergrace itu murahan. But it’s okeh laaah wadever). It’s all because of JESUS. Grace & peace to you, Bang!

      Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s