Gee…eeR!

3 pemikiran pada “Gee…eeR!”

  1. Salam Bang Edwin Sianturi,
    saya bisa menemukan blog Bang Edwin dari teman yang pasang link tentang persepuluhan.

    Saya terberkati dari tulisan2 Bang Edwin yang enak dibaca dan sistematis (ciri engineer:) and i love it ….. )

    Dan pasti tulisan2 Bang Edwin lahir dari pemikiran yang mendalam (itu yang paling saya suka) dan juga Bang Edwin seorang engineer yang bisa terbuka terhadap pemikiran2 baru dan bukan Pendeta yang mesti mempertahankan doktrin atau teologi yg dianut mati2an (saya juga bukan pendeta, tapi suka penasaran beberapa hal dalam Firman Tuhan), jadi final diskusinya enak kita bisa jadi menemukan apa yang Firman Tuhan benar2 maksudkan untuk kita. Saya setuju sekali kalau Firman Tuhan harus dibaca sampai mendalam, ibarat kata seperti cari jarum di tumpukan jerami, mesti sering “dioker2” (bhs jawanya) sampai berkeringat.

    Saya dukung untuk terus menulis Bang Edwin, Anda punya banyak sudut pandang yang terkadang tidak terlihat oleh orang lain, dan attention to details anda juga mendalam ketika mengupas Firman Tuhan (thumbs up) jangan kecut hati gara2 komen2 di halaman ttg persepuluhan Bang Edwin, karena itu memang topic yang super duper sensitif, soalnya tentang fulus (Tuhan juga sudah bilang kalau saingannya Mamon, dan repotnya Mamon itu seringkali malah muncul di dalam gereja sendiri).

    Meski yang tentang topic persepuluhan orang bisa salah tangkap jika tidak membaca sampai jilid ketiga… dan itu berbahaya juga:) dan beberapa prinsip saya ada yang berbeda dengan Bang Edwin mengenai persepuluhan. Tapi saya termasuk pribadi yang welcome unt perbedaan. Dan Bang Edwin memberi warna paradigma baru tentang persepuluhan buat saya.

    Terus memberi warna lewat tulisan ya Bang…

    Tuhan Yesus memberkati.

    NB: saya pernah penasaran, siapa tahu Bang Edwin juga pernah kepikiran (hm 1 dulu aja deh): kenapa ya yang dipilih Tuhan untuk melanjutkan keturunan Tuhan Yesus kok malah Yehuda ya, bukan Yusuf, padahal track record nya Yusuf kan bagus banget. Siapa tahu suatu hari dikupas oleh Bang Edwin.

    Terima kasih.

    Suka

    1. Makasih, ya! Kalo baca komentar² kayak gini, rasanya pengen nangis… ternyata ada juga yg baca blog jelek saya ini. Sebagai manusia, kadang saya sedihlah baca komentar² pedas. Tapi sejak dari awal saya tulis blog ini saya sudah tau bakal banyak yang nyengir, jadi saya sudah siap mental. Tengkyu antojesi buat supportnya.

      Mengenai Yesus yg dari keturunan Yehuda, itu sampe sekarang saya blum nemu. Tapi ada yg menarik dari silsilah Yesus. Coba kalo liat empat nama perempuan yg ada dalam silsilah Yesus: Tamar, Rahab, Ruth, Bathsheba. Semuanya perempuan nggak bener:

      1. Tamar: incest sama bapaknya.
      2. Rahab: pelacur
      3. Ruth: Gentile dari bangsa penyembah berhala
      4. Bathsheba: ceritanya mengenai pengkhianatan & perselingkuhan Daud

      Intinya, Alkitab adalah cerita mengenai orang² cacat yg digunakan Tuhan secara ajaib. Ini intinya kasih karunia. Kalo dah terbuka matanya mengenai kasih karunia, akan jadi kayak saya… kayak kuda lepas kandang, wkwkwkwkwk. Abraham adalah nabi yg sama sekali tidak jantan. Istrinya hanya diaku sebagai adiknya supaya lolos dari Firaun Mesir. Kalo saya jadi anaknya Abraham, udah saya tempeleng dia. Wakakakakak. Tapi Tuhan tetap sayang sama Abraham. Luar biasa, ya?! Oh ya mengenai Yusuf, itu salah satu tokoh favorit saya sejak mahasiswa. Dia itu banyak sekali miripnya dengan Yesus. Coba gugel deh. Yusuf itu tipologinya Kristus.

      Sering² berkunjung ya… memang saya banyak yg pengen ditulis, tapi bisa nulis 3 bulan sekali aja udah bagus. Tengkyu buat supportnya. Grace & peace to you!

      Suka

  2. I see.. betul juga ya Bang Edwin, konsep bejana pecah yang menjadi lebih indah…

    Minggu2 ini saya di usik tentang Flat Earth…. Saya sudah pernah sekedar dengar kira2 2 atau 3 bulan lalu, tapi saya langsung sinis dan langsung ganti topic pembicaraan dengan orang tsb. tapi sekitar 2 minggu lalu saya pas buka youtube ada salah satu tayangan yg muncul ttg Flat Earth karena penasaran akhirnya saya buka, dan dalam beberapa hari saya habiskan episode 1 sd 9.

    Saya termasuk salah satu orang yg ngga terlalu percaya “Iklan2 alias Propaganda dunia Industri” dalam banyak bidang kesehatan, paling bingung malah tentang kulit terutama cewek di Indo semakin putih semakin cantik, di US semakin coklat semakin eksotik, ya… indsutri yg penting dapet duit…. Dan penjelasan di Flat Earth tersebut beberapa ada yg make sense, tapi beberapa hal ada juga yg saya sendiri ngga bisa bilang make sense apa ngga karena cuma dapet dari teori buku dan di sekolah dulu.

    Saya bingung mau discuss ke siapa, soalnya kalo ke teman2 saya paling reaksinya mau bumi kotak mau bulat yg penting bisa tetep usaha lancar 🙂

    Lha kemarin kok inget Blog Bang Edwin.

    Saya lihat yang versi Indonesia, kl ngga salah chanel nya Flat Earth 101.
    Siapa tahu Bang Edwin berminat membahas nya di blog ini, atau sekedar jadi teman discuss saya 🙂

    Anyway beberapa hal sederhana yg saya pengen tanyakan siapa tahu Bang Edwin di sana banyak kawan scientist ato di akademis:
    * saya belum pernah pegang ato lihat teleskop, apa bener satelit2 itu kl dilihat di teleskop ngga kelihatan ya?
    * tentang gravitasi dan laut itu saya juga jadi bingung juga
    * sekitar th 2004 saya juga pernah waktu dapet tugas kuliah unt bahas Kejadian ttg awal penciptaan juga surprise bahwa bumi jadi dulu, baru ada matahari dan bulan, itu pun hari ke 4, beberapa konsep yg disitu saya malah merasa agak klop sama Alkitab.
    Apa selama ini memang ada konspirasi besar ya?

    Terima kasih sebelumnya… Salam Merdeka Dirgahayu Indonesia ke 71 🙂

    Suka

Tinggalkan Balasan

